Surga Kecil di Cinque Terre | ARTIKEL MODIS
Kumpulan Artikel unik,cara membuat,info olahraga,berita terbaru,sosial budaya,games,tutorial,kumpulan puisi,sofware,tips dan trik,dll

Surga Kecil di Cinque Terre

Surga Kecil di Cinque Terre

Surga Kecil di Cinque Terre - laut mediterania,arsitektur desa yang indah dan keramahan penduduk lokal merupakan tiga rahasia keelokan Kota Cinque Terre,Italia.Kota ini merupakan Surga Kecil di kota Italia,tak heran bila pikat Cinque Terre berhasil membuat para wisatawan betah berlama-lama di kota ini,menikmati momen eskapisme mereka dari rutinitas.Cinque Terre adalah wilayah Taman Nasional Italia dan sejak tahun 1997 dilindungi oleh UNESCO.
Cinque Terre artinya adalah lima desa yang terdiri atas lima desa (dari utara ke selatan) Monterosso al Marre,Vernazza,Corniglia,Manarola dan Riomaggiore.


.Surga Kecil di Cinque Terre Italia

Pemandangan yang membentang di depan meta adalah rumah-rumah bertingkat dengan warna meriah,khas desa tepi mediterania.Uniknya,pesona Cinque Terre tercipta justru karna keterbatasan pembangunan infrastruktur.Desa ini menjadi semakin seksi dikunjungi justru karena jalan alami yang sudah terbentuk sejak berabad-abad silam.

Kelima desa dibangun diatas lanskap curam di atas tebing terjal yang menghadap Laut Mediterania.Jalanan desa di dominasi jalan setapak sehingga mobil pun tidak bisa menyambanginya.
Hal ini justru membuat kedamaian desa tetap terjaga selama beratus-ratus tahun.
Hal itulah  yang dirasakan Ratin Septivita,seorang penjelajah dunia (globetrotter).Vita jatuh hati kepada kelima desa didaerah selatan italia bernama CinQue Terre yang di kunjunginya.

Apa yang membuatnya tertarik dengan Cinque terre?dia bilang Cinque Terre sangat menakjubkan dari kealamiannya,pemandangan dan keramahan penduduknya.Selama dua malam ,sala bersolo travelling berjemur di pantai sekaligus menikmati sunset,berjalan jalan antara dua desa Vernazza dan Cornigglia,bercengkrama dengan penduduk lokal,menikamati kuliner dan pastinya terus mengabadikan banyak momen menarik,Cinque Terre Bagaikan Surga Kecil buat saya.

Untuk sampai di penginapan kita harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang cukup curam.Sementara itu,barang-barang besar yang kita bawa harus di gotong pemilik hostel sampai lantai empat,letak kamar untuk menginapTentu tak lupa yang paling seru adalah pengalaman hiking seorang diri dari Vernazza ke Cornigglia dan sebaliknya.
Berpelesir ke Italia akan sangat terasa nikmat bila bisa menjajal semua makanan khasnya.Hal iyu pula yang dilakukan wisatawan.Beragam pasta,pizza dan gelatto yang memanjakan lidah kita.Tak heran bila para wisatawan yang habis berkunjung kesana selalu mengingat kosakata lokal yang selalu di ucapkan saat di Cinque Terre.

Yah,karna makanan disana semua sangat lezat,seorang wisatawan tak henti-hentinya mengucapkan Delisioso!!!pungkasnya.
Tak dapat di sangkal lagi,bila Surga Kecil Cinque Terre ini dipastikan menambah daftar pengalaman panjang,pengalaman mengesankan bagi anda dan semua wisatawan yang berkunjung kesana,Perfetto.

Created by Modis-tasik
Posted by Unknown, Published at 22.27 and have 1 komentar

1 Comments

Unknown 14 Desember 2014 pukul 09.47

kirain cinta tere,,hehe

Thanks Telah Berkomentar